Selasa, 05 Juli 2011

Prestasi Anak Indonesia Dalam Bidang IT

Anak Indonesia memang terkenal dengan kecanggihannya. Tidak saja di bidang matematika dimana Indonesia sering menyabet gelar sebagai juara internasional, namun juga dibidang IT. Diantaranya adalah penemuan antivirus artav, pembuat situs jejaring sosial salam sapa, pembuat software dan game. Bahkan hasil karya mereka di presentasikan di depan pakar IT ITB.

Anak-anak berbakat tersebut juga diuji sejumlah pakar dan ahli di bidang informasi dan teknologi dari ITB untuk bisa membuat karya-karya yang lebih bagus lagi.

 

(Arif dan Taufik)

Kelima anak itu memiliki keahlian istimewa di bidang berbeda-beda. Mereka terbagi dalam tiga tim. Tim yang paling banyak mendapat sambutan adalah pasangan Arif dan Taufik, penemu antivirus dengan julukan Artav Internet Security. Antivirus tersebut telah dipakai oleh 150 ribu pendownload.
 

(Fahma dan Hania)

Tim lainnya, yakni pasangan Fahma dan Hania, pembuat peranti lunak anak-anak yang merupakan juara Information and Communication Technology Award Asia Pacific. Di sebelah kanan ada contoh aplikasi yang dibuat oleh Fahma dan Hania yaitu: English For Kids. Cara untuk memainkannya langsung klik "play".
 

(Muhammad Yahya Harlan)

Sementara, tim terakhir adalah Yahya. Dia membuat jejaring sosial salingsapa.com yang sudah dibuka di 52 negara. Karya Yahya merupakan sebuah jejaring mirip facebook yang selama ini sedang trend di masyarakat.
Nah, banyak sekali bukan anak Indonesia yang bisa berprestasi di ajang internasional? Ayo, kapan giliranmu?

0 komentar:

Posting Komentar